Himmatek ITATS memiliki beragam program kerja yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa, baik mahasiswa ITATS maupun mahasiswa diluar ITATS. Salah satu program kerja yang saat ini sedang berjalan adalah webinar ISO 9001 : 2015. Tujuan dari program kerja berupa diadakannya webinar ISO 9001 : 2005 adalah memahami konsepsi dasar ISO 9001 : 2015, mengembangkan kemampuan dasar untuk merancang dan menyusun sistem manajemen mutu berbasis ISO 9001 : 2015 di organisasinya, meningkatkan kemampuan dalam menjaga dan mengembangkan produktivitas organisasi atau perusahaan, serta menambah wawasan tentang karakteristik dasar sistem manajemen dari suatu organisasi atau perusahaan.

Kegiatan webinar dipublikasikan dengan cara menyebarkan pamflet-pamflet di beberapa media sosial seperti instagram HIMATEKK ITATS, dan instagram beberapa media partner lainnya, media sosial Facebook, dan Whatshapp. Kegiatan webinar ISO 9001 : 2015 mengundang narasumber atau pemateri bernama Rommy Perdana Putra, S.E. selaku Pranata Humas Badan Standardisasi Nasional. Kegiatan webinar dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 19 Juni 2021. “ Terhitung sejak penyebaran pamflet sampai hari ini, sudah ada 58 peserta yang sudah bergabung untuk mengikuti webinar ISO 9001 : 2015” ujar Zakariya Firzananda selaku ketua pelaksana kegiatan webinar ISO 9001 : 2015. (19/6)

Kegiatan webinar ISO 9001 : 2015 kali ini mendapat respon dan tanggapan yang positif dari peserta, hal tersebut bisa ketahui dengan banyak sekali pertanyaan yang diajukan oleh mahasiswa pada sesi tanya jawab. Pada kesempatan tersebut, diperkenalkan 7 klausul yang menjadi persyaratan dalam standar tersebut, dan contoh-contoh penerapannya yang umum dijumpai di kehidupan sehari-hari maupun dunia pendidikan. Selain itu diperkenalkan juga salah satu cara memahami konteks organisasi melalui analisis SWOT. Disampaikan juga perubahan utama sebagai peningkatan dari hasil revisi standar sistem manajemen mutu versi 2008, al : Risk based thinking (perusahaan atau organisasi harus melakukan mengelola risiko sehingga di ISO 9001:2015 tidak ada lagi klausul tentang preventive action). Hal baru lainnya yang masuk dalam ISO 9001 : 2015, yaitu penekanan pada interested parties, selain pelanggan itu sendiri yang menjadi focus bagi organisasi penerap SMM. (19/6) Dari materi-materi yang disampaikan Pak Rommy Perdana Putra, S.E,   dapat memotivasi kita untuk dapat memahami persyaratan standar ISO 9001 : 2015, dapat mengembangkan pengetahuan di bidang sistem manajemen sehingga meningkatkan kemampuan dalam berorganisasi serta dapat memahami pengendalian informasi terdokumentasi terkait sistem manajemen mutu dalam suatu perusahaan.